Connect with us

JAKARTA

Dinas Perhubungan DKI Jakarta soal Tarif Parkir

Published

on

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmoko.

Zone.co.id, Jakarta – Dinas Perhubungan DKI Jakarta merencanakan menaikkan tarif layanan parkir per Januari 2019.

“Tahun 2019 diawali dengan perubahan tarif jasa layanan parkir di IRTI Monas,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmoko, di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Ia menjelaskan, mereka sebagai bagian dari manajemen pengendalian lalu lintas mengingat ada Moda Raya Terpadu (MRT), Bus Rapid Transit (BRT), dan Light Rail Transit (LRT) agar mendorong publik dari penggunaan transportasi pribadi ke umum.

Melalui dia, dengan integrasi moda transportasi di Jakarta, semua manajemen integrasi dievaluasi, termasuk pengendalian tarif parkir.

Alasan Dinas Perhubungan DKI Jakarta memilih IRTI Monas sebagai area yang diterapkan pertama kali kenaikan tarif parkir karena pegawai pemerintah Provinsi DKI pada umumnya memarkirkan kendaraannya disana.

Pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta berlangganan fasilitas parkir seharga Rp 68.000 per bulan, dimana satu hari mereka hanya perlu membayar Rp 2.000 dan sangat murah.

“Kami optimis ini menjadi suatu kebijakan yang membaikkan dan bermanfaat untuk semua. Kita ingin pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi contoh yang baik untuk semua,” tambahnya.

Manajemen tarif pelayanan jasa parkir diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 103/2007 tentang pola transportasi makro yang berarti parkir menjadi suatu strategi dari manajemen pengendalian lalu-lintas. (tqa)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Ojek Pangkalan di Skybridge Tanah Abang Ditertibkan

Published

on

penertiban yang dilakukan pihaknya merupakan penertiban rutin guna melancarkan arus lalu lintas.

Zone.co.id, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat menertibkan delapan pengemudi ojek pangkalan (opang) di bawah Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakpus.

“Kita tertibkan delapan opang. Semua kita angkut untuk dibawa ke kantor Sudinhub Jakarta Pusat guna diberikan tilang oleh petugas kepolisian yang telah menunggu,” ucap Kepala Sudinhub Jakpus, Harlem Simanjuntak di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Harlem mengatakan penertiban yang dilakukan pihaknya merupakan penertiban rutin guna melancarkan arus lalu lintas.

Saat melakukan penertiban, para petugas kerap mendapat perlawan dari para opang. Mereka melawan karena merasa sebagai warga sekitar.

“Kita lakukan dengan tindakan tegas, walaupun mereka warga sekitar jika mereka salah ya tetap kita tertibkan,” tegas Harlem.

JPM Tanah Abang atau skybridge telah dibuka untuk umum sebagai tahapan uji coba pada awal Desember 2018.

Para petugas menertibkan baik pedagang kaki lima maupun kendaraan yang masih memenuhi Jalan Jatibaru Raya tersebut demi mencapai ketertiban lalu lintas.

Selain itu, pengguna JPM dapat mengakses transportasi umum dengan mudah berkat integrasi kendaraan seperti kereta rel listrik, bus Transjakarta, dan mikro bus yang tergabung dalam Jak Lingko. (tes)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Tawuran Pelajar SMP Jakpus Tewaskan Satu Orang

Published

on

Satu korban tewas dari total dua korban akibat luka tusukan benda tajam akibat tawuran antar pelajar di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018) sore.

Zone.co.id, Jakarta – Tawuran antar remaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, menyebabkan satu korban tewas dari total dua korban akibat luka tusukan benda tajam pada Kamis (13/12/2018) sore.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana mengatakan korban tewas atas nama Wahyu (15) merupakan warga Pademangan, Jakarta Utara yang merupakan anak putus sekolah.

“Dia (Wahyu) bergabung sama anak SMP Triwibawa, Sawah Besar terus mereka ribut dan tawuran dengan anak-anak dari SMP 17 Karang Anyar. Salah satu korban lagi namanya Ahmad Gunawan, korban ada dua yang satu meninggal dunia yang satu lagi luka dibacok,” ujar Kompol Mirzal di Jakarta pada Jumat (14/12/2018).

Wahyu mengalami luka tusuk pada punggungnya akibat senjata jenis klewang berupa golok panjang sedikit menyerupai celurit pada ujungnya dan sempat dilarikan ke Puskesmas Mangga Dua. Namun nyawanya tak dapat diselamatkan akibat luka yang menembus paru-parunya sedalam tujuh sentimeter tersebut.

Sedangkan Ahmad masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Kompol Mirzal tidak tahu pasti penyebab tawuran kedua SMP tersebut, namun diduga karena saling ejek sehingga ribut. 

“Pelaku masih dalam penyelidikan, sementara kita mengamankan tujuh orang saksi, mereka terlibat dalam tawuran juga. Lalu ada dua orang yang diduga pelaku inisial TG sama DF. Mereka diduga pelaku karena menurut keterangan saksi-saksi mereka berdua membacok korban,” jelasnya.

Polisi akan mengenakan pelaku dengan Undang-undang Perlindungan Anak Pasal 80 dan 76 C yang merujuk pada proses diversi karena masih dibawah umur sambil melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti tunggu putusan dari pengadilan, bagaimana nantinya. Yang penting ini kan untuk pembelajaran tawuran pelajar malah mulai marak jelang libur sekolah,” tukas Mirzal. (tes)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Dufan Ancol Hadirkan Pertunjukkan Dinoland

Published

on

Dufan memberikan promo "heboh akhir tahun, yakni setiap pengunjung bisa membeli tiket Annual Pass Dufan hanya dengan harga Rp325.000.

Zone.co.id, Jakarta – Pengelola Dunia Fantasi Ancol menghadirkan pertunjukan menarik yaitu DinoLand untuk liburan akhir tahun yang akan membawa para pengunjung kembali ke zaman purbakala.

“Mempertontonkan atraksi yang saat bumi diduduki oleh para hewan-hewan raksasa yaitu dinosaurus,” kata Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

DinoLand akan dapat disaksikan mulai 15 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 dengan jadwal pertunjukan pada jam 14.00 WIB dan 17.00 WIB setiap hari.

Selain itu, pada akhir 2018 ini, Dufan memberikan promo “heboh akhir tahun, yakni  setiap pengunjung bisa membeli tiket Annual Pass Dufan hanya dengan harga Rp325.000.

Periode promo Annual Pass ini sampai 13 Januari 2019, pengunjung bisa mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya main gratis sepuasnya selama setahun ke Dufan. Gratis ke semua wahana dufan, termasuk wahana baru Dinoland Dufan.

Selain ragam acara yang menghibur liburan akhir tahun, Ancol Taman Impian juga menyiapkan inovasi dan fasilitas baru untuk menambah kenyamanan rekreasi pengunjung.

Di kawasan pantai timur Ancol, tepatnya di kawasan beach pool sampai pantai lagoon dibuat pelebaran area pejalan kaki yang juga dapat dijadikan piknik area sepanjang 300 meter dan lebar delapan meter.

Fasilitas baru ini dinamakan Beach Walk yang dijamin dapat menambah kenyaman pengunjung menikmati pantai Ancol. Fasilitas sanitasi juga ditambah dengan toilet komunal yang tersedia 50 bilik yang juga dilengkapi dengan toilet khusus bagi penyandang disabilitas.

“Dari sejumlah acara dan berbagai fasilitas baru, berharap pengunjung semakin puas dan senang menikmati liburan di Ancol di penghujung 2018 ini,” kata Vice President Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto. (sus)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending