Connect with us

BOLA

Persija Juara Liga 1 Indonesia

Published

on

Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar.

Zone.co.id, Jakarta – Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 61 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Dalam laga kontra Mitra Kukar, Persija menurunkan para pemain andalannya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Renan Silva, hingga sang kapten Ismed Sofyan.

Pada menit kedelapan Ismed Sofyan membuka peluang, tetapi tendangannya tak tepat sasaran gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jaehoon.

Terus mengurung pertahanan lawannya, Persija kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Marko Simic dianggap terjatuh karea pelanggaran bek Saepuloh Maulana.

Simic yang mengambil sendiri sepakan 12 pas pada menit ke-17 tidak menyiayiakan kesempatan. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak asuh pelatih Stefano “Teco” Cugurra.

Mitra Kukar yang memainkan para pemain muda seperti Septian David Maulana dan Muhammad Luthfi terus berada dalam tekanan setelah gol tersebut.

Peluang demi peluang Persija terus tercipta, tetapi tak ada gol tambahan terjadi.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persija sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang dilatih Rahmad Darmawan semakin berani jual beli serangan.

Tujuh menit paruh kedua dimulai, Mitra Kukar mengancam melalui Mauricio Leal, tetapi sepakannya dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Namun, dua menit kemudian atau menit ke-59, Persija membalas serangan itu dengan sebuah gol melalui sundulan Marko Simic.

Gol ini sempat membuat pertandingan terhenti selama kurang lebih lima menit karena protes dari pemain-pemain Mitra Kukar.

Setelahnya, laga berjalan semakin menarik. Mitra Kukar memperkecil kedudukan melalui tendangan keras Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Tak ada gol lain datang setelahnya. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, M. Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute (46′, Ramdani Lestaluhu), Novri Setiawan, Renan da Silva (74′, Asri Akbar), Riko Simanjuntak, Marko Simic (88′, Bambang Pamungkas).

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon-pg, Dedy Gusmawan (kapten, 87′, Andre Agustiar), Mauricio Aparecido, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Dedy Hartono, Muhammad Luthfi, Septian David Maulana (75′, Aldino Herdianto), Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues, Hendra Adi Bayauw (73′, Arif Suyono). (mic)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

BOLA

Klopp Puji Gol Salah Tapi Sukai Juga Gol Mane

Published

on

Juergen Klopp, adalah pelatih sepak bola Jerman yang saat ini melatih Liverpool.

Zone.co.id, Jakarta – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji gol Mohamed Salah namun di waktu bersamaan menyatakan rasa sukanya terhadap gol Sadio Mane juga saat timnya mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Klopp mengklaim bisa jadi ia yang pertama kali dapat memastikan tendangan penyelesaian Salah, yang disebutnya luar biasa, berakhir menjadi gol.

“Gol Salah sungguh menggembirakan. Saya bisa melihatnya dengan jelas, mungkin saya yang lebih dulu bisa memastikan bola akan masuk gawang,” kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

“Itu sungguh-sungguh penyelesaian yang sangat luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Gol Salah memang belakangan disebut-sebut jadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim ini, tapi Klopp menyebut bahwa ia juga sama sukanya dengan gol pembuka yang dicetak Mane.

Bahkan, Klopp menyebut gol itu mengingatkan gol Dejan Lovren yang memastikan kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund di kancah Liga Europa beberapa musim lalu.

“Hanya saja, di posisi Jamer Milner waktu itu kini Henderson yang melepaskan umpan, dan Mane menyundul bola sebagaimana Lovren menetak gol kala itu,” ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

“Situasinya mirip, umpan silang dari area yang sama, berasal dari kerja sama tim yang apik,” pungkasnya.

Gol Mane dan Salah tak mampu dibalas Chelsea dan mengantarkan Liverpool kembali mengamankan puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini berada di puncak dengan koleksi 85 poin, setelah sempat digeser sejenak oleh Manchester City (83). (gil)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Emery Minta Arsenal Jaga Kepercayaan Diri

Published

on

Pelatih Arsenal, Unai Emery.

Zone.co.id, Jakarta – Pelatih Arsenal Unai Emery meminta para pemainnya menjaga kepercayaan diri agar tak berlebihan jelang laga kedua perempat final Liga Europa melawan Napoli pada pekan depan.

Pasalnya, Emery meyakini laga tandang akan berbeda dibandingkan kemenangan 2-0 mereka atas Napoli dalam laga pertama di Emirates, London, Inggris, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

“Laga tandang akan berbeda. Kami harus fokus dan berpikir jernih, kami tidak boleh percaya diri lebih dari yang diperlukan,” kata Emery dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Kemenangan Arsenal di laga pertama diperoleh berkat gol Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Menurut Emery timnya sebetulnya pantas mencetak gol ketiga setelah tampil menguasai penuh pertandingan.

Senada dengan Emery, Ramsey meyakini laga kedua di San Paolo akan berlangsung ketat, namun kemenangan di Emirates memberi mereka kesempatan luar biasa.

“Mereka gagal di Liga Champions hanya karena kurang beruntung,” kata Ramsey.

“Mereka tim yang berkualitas, sulit dilawan, tapi kami memberikan diri kami kesempatan luar biasa,” ujar dia menambahkan.

Laga kedua akan berlangsung di San Paolo pada Jumat (19/4/2019) dini hari WIB pekan depan.

Arsenal hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. (gil)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Ronaldo Bakal Jadi Nama Stadion Sporting Lisbon

Published

on

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, OIH atau lebih dikenal Cristiano Ronaldo, adalah seorang pemain sepak bola Portugal.

Zone.co.id, Jakarta – Klub Portugal Sporting Lisbon (CP) sedang mempertimbangkan mengubah nama stadion mereka, Jose Alvalade, dengan nama mantan pemain mereka, Cristiano Ronaldo.

Nama Cristiano Ronaldo sudah tak asing lagi di jagat sepak bola, bahkan bagi mereka yang tidak mengikuti olah raga ini.

Ronaldo telah menjelma menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa yang semua icapainya melalui dedikasi, kerja keras dan pengorbanan.

Kapten timnas Portugal itu memulai kariernya bersama Sporting Lisbon di negaranya, sebelum pelatih legendaris Sir Alex Ferguso memboyongnya ke Manchester United.

Kesuksesan Ronaldo selama beberapa tahun bersama Setan Merah diikuti oleh supremasi hampir satu dekade di Real Madrid, sebelum memutuskan bergabung dengan raksasa Italia Juventus musim panas lalu.

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, ia masih belum membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

Berbagai prestasi dan pencapaian itu akan dirayakan oleh klub pertama Ronaldo, Sporting Lisbon, yang dilaporkan akan menggunakan nama sang pemain sebagai nama stadion mereka.

Menurut SportBible, kantor berita Portugal O Jogo melaporkan bahwa stadion “Jose Alvalade” akan berganti nama menjadi “CR7 Stadium” atau “Alvalade CR7.”

SportBible menambahkan bahwa Frederico Varandas, Presiden Sporting Lisbon, telah mendiskusikan ide ini dengan pihak Ronaldo.

Sportbible juga melaporkan, anggota dewan klub Primeira Liga telah menerima rencana awal itu, namun keputusan akhir belum dibuat. (hen)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending