Connect with us

BOLA

Mantan Pemain Timnas Indonesia Klarifikasi soal Pengaturan Skor

Published

on

Mantan pemain tim nasional Sepak Bola Indonesia mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (29/12/2018) guna mengklarifikasi dugaan pengaturan skor pertandingan.

Zone.co.id, Jakarta – Sebanyak lima mantan pemain tim nasional Sepak Bola Indonesia yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, Hamka Hamzah, Maman Abdurrahman, dan Markus Horison mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (29/12/2018) guna mengklarifikasi dugaan pengaturan skor pertandingan.

Ponaryo Astamanan mengatakan mantan punggawa Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 itu meluruskan informasi yang beredar terkait dugaan pengaturan skor saat Indonesia melawan Malaysia pada final Piala AFF 2010.

Ponaryo yang menjabat Ketua Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) itu membantah pemain Timnas Indonesia terlibat pengaturan skor saat melawan Malaysia pada Piala AFF 2010 tersebut.

Selama hampir enam jam menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ponaryo mengungkapkan kelima mantan regu Timnas Indonesia itu memberikan keterangan berbagai persoalan kompetisi sepak bola nasional.

Mantan kapten Timnas Sepak Bola Indonesia itu mendukung penuh Satuan Tugas Antimafia Sepak Bola mengungkap dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) yang melibatkan pejabat PSSI itu.

“Kami memberikan dukungan untuk membongkar mafia bola di Indonesia dan mengimbau, serta membangkitkan keberanian dan kesadaran dari pesepakbola seluruhnya bahwa tanggung jawab tak hanya ada di pemain. Membongkar mafia bola juga ada di mereka,” tegas Ponaryo.

Ponaryo meyakinkan para pemain sepak bola nasional agar memberikan informasi mengenai dugaan pengaturan skor karena akan dijamin rahasia identitas yang menyampaikan keterangan tersebut.

Diungkapkan Ponaryo, penyidik Satgas Antimafia Sepak Bola mengorek keterangan dari lima mantan pemain nasional untuk mengungkap sejumlah nama mafia pertandingan sepak bola yang sudah beredar maupun belum tersebar melalui media massa.

Satgas Antimafia Sepak Bola telah menetapkan empat tersangka untuk dugaan pengaturan skor pada Liga 2 dan Liga 3 musim 2018.

Keempat tersangka itu yakni anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit Priyanto beserta anaknya Anik Yuni, dan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto.

Keempat tersangka dijerat dengan pasal tindak pidana penipuan atau suap, dan pencucian uang, sebagaimana diatur Pasal 378 dan Pasal 372 KUH Pidana juncto Undang-Undang Nomor 11 Taun 1980 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) (fik)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOLA

Klopp Minta Liverpool Boleh Berharap Hanya Saja Jangan Terbuai

Published

on

Jürgen Norbert "Kloppo" Klopp adalah pelatih sepak bola Jerman yang saat ini melatih Liverpool.

Zone.co.id, Liverpool – Juergen Klopp memandang bahwa seluruh fans Liverpool boleh-boleh saja berharap meski jangan sampai terbuai dengan peluang yang semakin terbuka sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool pada pekan ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris. Tim berjuluk the Reds itu unggul tujuh poin dari juara bertahan musim lalu Manchester City.

Harapan membuncah di kubu Liverpool pada setengah musim kompetisi Liga Inggris. Hanya saja Klopp meminta kepada kubu Merseyside agar jangan terbuai dengan gelar juara Liga Inggris.

“Kami tidak merasakan (hal) itu,” kata pelatih asal Jerman kepada talksport. “Kami tahu bahwa kami berada di posisi yang baik di (klasemen), hanya hal itu tidak begitu penting.”

“Inilah dunia, mereka yang punya mimpi akan mendulang sukses. Kami sekarang berada dalam situasi itu,” katanya.

“Di dunia olah raga, anda tidak bisa merayakan kemenangan sebelum anda keluar sebagai juara. Kami tahu hal itu. Sebelum musim dimulai, target kami lolos ke Liga Champions,” kata Klopp sebagaimana dikutip dari laman FourFourtwo. (ant)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Persija Juara Liga 1 Indonesia

Published

on

Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar.

Zone.co.id, Jakarta – Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 61 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Dalam laga kontra Mitra Kukar, Persija menurunkan para pemain andalannya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Renan Silva, hingga sang kapten Ismed Sofyan.

Pada menit kedelapan Ismed Sofyan membuka peluang, tetapi tendangannya tak tepat sasaran gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jaehoon.

Terus mengurung pertahanan lawannya, Persija kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Marko Simic dianggap terjatuh karea pelanggaran bek Saepuloh Maulana.

Simic yang mengambil sendiri sepakan 12 pas pada menit ke-17 tidak menyiayiakan kesempatan. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak asuh pelatih Stefano “Teco” Cugurra.

Mitra Kukar yang memainkan para pemain muda seperti Septian David Maulana dan Muhammad Luthfi terus berada dalam tekanan setelah gol tersebut.

Peluang demi peluang Persija terus tercipta, tetapi tak ada gol tambahan terjadi.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persija sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang dilatih Rahmad Darmawan semakin berani jual beli serangan.

Tujuh menit paruh kedua dimulai, Mitra Kukar mengancam melalui Mauricio Leal, tetapi sepakannya dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Namun, dua menit kemudian atau menit ke-59, Persija membalas serangan itu dengan sebuah gol melalui sundulan Marko Simic.

Gol ini sempat membuat pertandingan terhenti selama kurang lebih lima menit karena protes dari pemain-pemain Mitra Kukar.

Setelahnya, laga berjalan semakin menarik. Mitra Kukar memperkecil kedudukan melalui tendangan keras Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Tak ada gol lain datang setelahnya. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, M. Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute (46′, Ramdani Lestaluhu), Novri Setiawan, Renan da Silva (74′, Asri Akbar), Riko Simanjuntak, Marko Simic (88′, Bambang Pamungkas).

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon-pg, Dedy Gusmawan (kapten, 87′, Andre Agustiar), Mauricio Aparecido, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Dedy Hartono, Muhammad Luthfi, Septian David Maulana (75′, Aldino Herdianto), Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues, Hendra Adi Bayauw (73′, Arif Suyono). (mic)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLA

Gubernur Anies Baswedan Besok Sambut Konvoi Kemenangan Persija di Balai Kota Jakarta

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyaksikan langsung pertandingan Persija vs Mitra Kukar dalam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Zone.co.id, Jakarta  – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, rencananya akan menyambut konvoi kemenangan Persija di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/12/2018) dengan titik kumpul di gerbang Patung Panahan, Stadion Gelora Bung Karno.
   
“Besok kita akan rayakan sama-sama, besok jam 14.00 WIB berkumpul di depan Patung Panahan lalu akan konvoi ke Balai Kota, seperti Piala Presiden kemarin. Nanti di Balai Kota kita akan sambut dan akan rayakan sama-sama di situ,” kata dia, usai pertandingan Persija melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).
     
Ia mengungkapkan kegembiraannya setelah Persija menjuarai Liga 1 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir dengan 2 – 1 atas Mitra Kukar.
     
“Begini… kita semuanya bangga atas prestasi persija dan atas dukungan keras dari Jakmania dua-duanya menunjukkan semangat yang tinggi kita semua bangga dan semua teman-teman Persija,” kata dia.
   
Ia bersyukur atas prestasi yang diraih Persija. Terlebih klub asal ibukota itu terakhir menjadi juara pada 2001 lalu.
     
“Lambang ini ada satu bintang, apa artinya satu bintang ini ? 10 kali juara hari ini bintangnya jadi dua karena 19 kali dan dan mulai besok bintang Persija diatas ada dua menunjukan bahwa Persija sudah 20 kali,” kata dia, sambil memperlihatkan gambar bintang di kaos Persija yang digunakan.
     
Ia juga  mengimbau kepada semua masyarakat yang menonton hari ini di stadion pulang secara tertib dan menjaga fasilitas publik. 
     
Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran memastikan diri mengangkat trofi selepas mengalahkan Mitra Kukar.
     
Dalam pertandingan Persija menang 2-1 berkat gol yang dihasilkan Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Kemudian Aldino Herdianto menghasilkan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88. (sus)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending