Connect with us

NASIONAL

Prabowo : Dianggap Gagal, Bila Suatu Negara Tak Mampu Beri Makan Rakyat

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat mengunjungi para korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Zone.co.id, Palu – Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menilai negara gagal bila tidak mampu memberi makan kepada rakyatnya.

“Kalau kita tidak mampu memberi makan kepada rakyat kita, maka negara kita sesungguhnya gagal sebagai negara,” ucap Prabowo Subianto di Palu, Selasa (8/1/2019).

Pernyataan itu disampaikan Prabowo yang juga Calon Presiden RI nomor 2 pada pemilu 2019, dalam acara temu kader, relawan dan simpatisan yang bertajuk “Prabowo menyapa Sulawesi Tengah” di salah satu hotel, di Palu.

Prabowo menyebut bahwa bangsa kita merupakan bangsa yang sangat kaya. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya bangsa-bangsa lain datang ke Indonesia sejak ratusan tahun lalu.

“Bangsa-bangsa Eropa datang ke kita, ratusan tahun mereka datang ke kita. Kita negara yang sangat kaya, tapi rakyat kita masih banyak yang miskin,” sebut Prabowo.

Di Jawa Barat, ia mengaku baru menerima laporan mengenai kondisi daerah tersebut, dimana terdapat suatu tempat didaerah itu yang masyarakatnya sulit untuk memenuhi kehidupan rumah tangga.

“Makannya susah, ada yang mungkin sehari sekali makan. Ada yang mungkin dua hari sekali makan,” sebut Prabowo.

Prabowo dalam orasinya juga mengaku mendapat laporan bahwa terdapat suatu wilayah di Jawa Tengah dimana ada orang tua yang gantung diri, karena tidak bisa memberi kehidupan untuk anak-anaknya.

Ia menegaskan bahwa kondisi seperti itu sepatutnya tidak boleh terjadi di Negara Indonesia.

“Hal ini tidak boleh terjadi di republik seperti kita, hal ini adalah perjuangan kita,” sebut dia.

Karena itu, ia menilai, bila negara tidak mampu memberi makan rakyatnya, maka sesungguhnya negara tersebut gagal sebagai suatu negara.

Prabowo Subianto berpidato dihadapan ribuan kader, relawan dan simpatisan serta beberapa partai koalisi yang hadir dalam acara bertajuk “Prabowo menyapa Sulawesi Tengah”. (mhj)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Rayakan Syukuran Kemenangan dan Doa Bersama, Prabowo Himbau Masyarakat Harus Tetap Jaga Hasil Perolehan Suara

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat hadir ke acara Syukuran Kemenangan dan Doa Bersama yang digelar di halaman kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Zone.co.id, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para relawan dan masyarakat yang telah mendukungnya pada Pemilu 2019 ini dengan berbondong-bondong hadir ke acara Syukuran Kemenangan dan Doa Bersama yang digelar di halaman kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

“Terima kasih emak-emak relawan semuanya kalian berkorban kesini. Alhamdulillah kemenangan secara resmi sudah didepan mata. Walaupun menghadapi berbagai cobaan dan mengahadapi segala macam bentuk ancaman dan intimidasi dan praktek-praktek yang menyimpang dari kaidah demokrasi, tetapi kehendak rakyat Indonesia tidak bisa ditekan-tekan lagi,” ungkap Prabowo dalam acara syukuran kemenangan dan doa bersama tersebut.

Dalam kesempatan itu, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menghimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat pendukungnya untuk tetap menjaga hasil perolehan suara yang tertuang dan terdata dalam formulir C1 dan C1 Plano. Sehingga, potensi kecurangan dengan mengubah hasil perolehan suara tidak dapat terjadi.

“Saya minta saudara-saudara melakukan menjaga formulir C1 dan C1 plano yang ada di dalam kotak suara yang ada di tps atau ppk-ppk, harus dijaga, karena ada yang berusaha ingin menghilangkan kotak suara. Pastikan jangan sampai ada angka yang diubah, pastikan angka yang diinput seauai dengan yang tercantum di formulir C1. Jangan sampai suara rakyat kita dicurangi terus,” tegas Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar perjuangan yang selama ini dilakukan oleh dirinya dan Sandiaga Uno serta rakyat Indonesia yang mendukungnya selalu dijaga dan diberikan kehendak untuk memimpin bangsa dan rakyat Indonesia demi menciptakan kehidupan yang adil dan makmur.

“Agar seluruh ikhtiar kita membuahkan hasil dan mendapatkan berkah Allah SWT, maka saya mengajak seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi dan seluruh pendukung untuk terus mengetuk pintu langit dan berdoa kepada Allah SWT supaya Allah SWT mengijabah ikhtiar kita,” himbaunya.

Lebih jauh Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Salahuddin Uno bersama seluruh pendukungnya adalah warga negara Indonesia yang selalu memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 serta selalu mengedepankan kedamaian. Karena itu, ia meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terpancing provokasi dari pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

“Saya, kita pendukung Prabowo-Sandi adalah warga negara yang cinta tanah air, cinta UUD 1945, warga negara yang selalu mengutamakan perdamaian dan kedamaian, jangan mau kita di provokasi. Mereka ingin menggambarkan bahwa kita punya niat-niat yang aneh-aneh. Tidak ada yang aneh-aneh, kita mau menegakkan keadilan, kita ingin kejujuran, kita hormati kejujuran dan keadilan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga diberikan kenang-kenangan berupa kaos berwarna merah bertuliskan angka 02 oleh relawan yang hadir dalam acara tersebut. Dengan harapan, kaos tersebut menjadi bentuk penyemangat untuk dirinya bahwa rakyat Indonesia masih mendukungnya dan siap berjuang bersamanya. Hadir dalam acara tersebut yakni para habaib dan ulama serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi serta pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur. (tim)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Usai Rayakan Syukuran Kemenangan, Prabowo Kumpul Bersama Sekjen Partai Koalisi

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat berkumpul bersama para sekjen partai koalisi pendukungnya usai merayakan syukuran dan doa bersama di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Zone.co.id, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkumpul bersama para sekjen partai koalisi pendukungnya usai merayakan syukuran dan doa bersama di kediamannya jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengajak kepada seluruh partai koalisi adil makmur untuk tetap solid mengawal hasil penghitungan suara demi melawan kecurangan pemilu. Dengan begitu, proses demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan bersih dan tidak tercederai dari praktik tidak terpuji.

“Malam ini kita para sekjen partai koalisi bertemu dengan Bapak Prabowo tadi. Pesan Pak Prabowo agar kita 5 partai koalisi yakni Partai Berkarya, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Gerindra untuk tetap solid menjaga hasil perolehan suara dari praktik kecurangan,” ungkap Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di kediaman Prabowo.

Priyo menjelaskan bahwa seluruh sekjen partai koalisi hadir dengan formasi lengkap, yakni dirinya yang mewakili Partai Berkarya, Hinca Panjaitan dari Partai Demokrat, Mustafa Kamal dari PKS, Eddy Soeparno dari PAN, dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.

Ia menuturkan, bahwa para sekjen partai koalisi juga memberikan masukan kepada Prabowo terkait langkah-langkah strategis untuk mengawal perolehan suara pemilu 2019. Sehingga, bangsa Indonesia bisa mendapatkan presiden yang benar-benar dikehendaki oleh rakyat Indonesia.

“Tadi pertemuannya juga berjalan dengan lancar, semua tersenyum, dan kami berlima para sekjen partai koalisi juga memberikan masukan kepada Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo juga menegaskan bahwa kita akan berjuang mengawal proses pemilu ini dengan cara yang konstitusional, dengan damai tetapi tidak lengah,” tuturnya.

Priyo menambahkan, bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bersama partai koalisi Indonesia Adil Makmur mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada para relawan, emak-emak, tokoh-tokoh agama dan seluruh elemen yang telah mendukungnya pada Pemilu 2019 ini dengan sukarela dan berkorban demi terciptanya keadilan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

“Dalam pertemuan tadi beliau juga ada pesan-pesan khusus. Beliau juga bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa dan beliau juga sampaikan terimakasih atas dukungan besar dari rakyat, partai-partai koalisi dengan seluruh jaringan dan calegnya, serta para ulama, habaib, pendeta, tokoh-tokoh semua agama, para relawan, emak-emak, milenial, buruh, tukang ojek dan semua pihak yang menginginkan perubahan bagi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik,” papar Priyo.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga menegaskan bahwa Prabowo juga menghimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat Indonesia untuk terus berdoa dan memohon kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjuangannya menciptakan Indonesia yang adil bagi rakyat Indonesia dan makmur untuk kehidupan rakyat Indonesia.

“Agar seluruh ikhtiar perjuangan kita membuahkan hasil dan mendapatkan berkah Allah SWT, maka Pak Prabowo mengajak seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi dan seluruh pendukung untuk terus mengetuk pintu langit dan berdoa kepada Allah SWT supaya Allah SWT mengabulkan ikhtiar kita, serta meruntuhkan kecurangan pemilu sehingga dapat menyelamatkan konstitusi untuk menuju Indonesia menang,” pungkasnya. (tim)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Komitmen Prabowo saat Terpilih Menjadi Presiden

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara, jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Zone.co.id, Jakarta – Calon preseiden Prabowo Subianto optimisitis akan memenangi Pilpres 2019. Saat menerima mandat dari rakyat dan dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, ia bertekad menciptakan pemilu bersih di akhir masa jabatannya.

“Saat saya menerima mandat dari rakyat dan menjalankan mandat itu, saya berjanji di hadapan ratusan juta rakyat Indonesia saya ingin menyelenggarakan pemilu yang sebersih-bersihnya. Kami ingin berikan contoh demokrasi yang sebaik-baiknya,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo menjawab pertanyaan awak media tentang jalannya proses pemilu 2019 yang berlangsung sejak 7 bulan lalu.

Prabowo merasa, selama masa kampanye masyarakat kerap mendapatkan perlakuan tidak adil. Ada kepala desa dipenjara karena mendukung paslon nomor 02, sementara puluhan kepala daerah yang secara terbuka mendukung paslon 01 dibiarkan begitu saja.

Tak hanya menwujudkan pemiliu bersih, Prabowo juga bertekad tidak akan gunakan TNI-Polri untuk kepentingan politik pribadi dan kelompoknya. Prabowo juga berjanji BUMN tidak akan digunakan untuk kepentingan politiknya.

“Saya mantan TNI, saya tidak akan gunakan TNI-Polri untuk kepentingan politik kelompok saya. Saya tidak akan menggunakan BUMN untuk kepentingan politik saya atau kelompok saya,” tegas Prabowo. (yug)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending