Connect with us

JAWA BARAT

Prabowo : Sebagai Pejuang Politik, Kita Berjuang untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat dan Bangsa

Published

on

Gerindra mengadakan syukuran sederhana memperingati HUT ke-11 di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) malam.

Zone.co.id, Bogor – Partai Gerindra mengadakan syukuran sederhana memperingati HUT ke-11 di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) malam.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa mereka sedang berjuang untuk rakyat dan bangsa. Lahirnya Gerindra, kata Prabowo, membuat harapan baru bagi seluruh masyarakat yang masih belum sejahtera.

BACA JUGA : Sandi Mendengar Cerita Agus Zamroni dan Janji Manis Pemerintah Joko Widodo

“Sebelas tahun sudah kita berhimpun dalam naungan panji Partai Gerindra. Gerindra berdiri untuk membawa harapan baru, Gerindra berdiri untuk menjaga warisan dari cita-cita pendiri bangsa, agar setiap rakyat dan bangsa hidup terhormat, hidup makmur. Kita telah bersumpah setia menjaga Pancasila dan UUD 1945 dalam setiap jati diri kader Partai Gerindra,” kata Prabowo.

Untuk itu, siapapun orangnya jika menjadi kader Gerindra, maka harus berjuang bersama dengan niat yang tulus untuk negara. Dia menegaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, maka kemenangan harus diraih di Pemilu 2019.

“Sebagai pejuang politik, kita menyadari dengan berpolitik kita sedang berjuang, berkorban, bekerja untuk memperbaiki kehidupan rakyat dan bangsa. Dengan terjun ke politik kita paham hanya dengan berkuasa, perubahan nyata dapat kita wujudkan,” tegasnya.

“Kita meyakini, kekuasaan yang murni, kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan yang diamanatkan oleh rakyat dan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Besar, Allah SWT,” imbuhnya.

Prabowo kembali menegaskan, amanat yang diberikan harus djaga, dijalankan dengan terpercaya, semata-mata untuk berbakti dan melayani rakyat dan berbuat demi kemaslahatan orang banyak, bukan untuk mencari kekayaan pribadi atau keagungan diri.

“Namun dalam perjalanan mewujudkan amanat tersebut bukanlah jalan yang mudah. Kita diserang, dihujat dan fitnah, janganlah kita ambil hati. Jadilah seorang pendekar, yang tetap bergerak dan terus berjalan lurus berjuang demi bangsa dan negara. Percayalah semakin dekat kita dengan tujuan, semakin berat hambatan yang akan kita lalui,” kata Prabowo.

Dia mengungkapkan, seluruh kader harus berjuang bersama-sama marena jika sendiri-sendiri tidak ada artinya. Prabowo menambahkan, ia bersama kader Gerindra bersama-sama, lintas generasi, lintas profesi, beragam suku, bermacam agama bergerak seirama akan memberikan perubahan besar bagi rakyat dan bangsa.

“Kita adalah pejuang yang yakin bahwa Negara ini mampu menyejahterakan rakyatnya. Kita adalah pejuang yang membela hak-hak dari rakyat yang menaruh kepercayaannya di pundak kita. Terima kasih atas kesetiaanmu, loyalitasmu, perjuanganmu. Yakinlah kita akan membawa kemakmuran bagi rakyat dan kejayaan bagi bangsa Indonesia,” papar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga mengungkapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menaruh perhatian dan kepercayaannya kepada dirinya dan Partai Gerindra dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia. Ia juga meminta agar rakyat Indonesia tetap memberi masukan dan kritik kepada Partai Gerindra untuk selalu berada dijalan yang benar dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Terimakasih kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan dan harapan besar kepada Partai Gerindra dan jangan segan untuk terus menerus mengawasi Partai Gerindra, mengkritik Partai Gerindra, memberi masukan kepada Partai Gerindra, supaya Partai Gerindra selalu berada dijalan yg benar dan selalu berada ditengah tengah rakyat,” tandasnya. (yug)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAWA BARAT

Penjualan Tiket Kereta Lebaran Capai 40 Persen

Published

on

Direktur Utama KAI, Edi Sukmor.

Zone.co.id, Indramayu – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan secara keseluruhan tiket kereta lebaran sudah terjual sekitar 40 persen dan terpantau terus menunjukan peningkatan dari hari ke hari.

“Kita buka penjualan sejak tanggal 25 Februari, memang sudah terlihat aktivitas pembeliannya cukup tinggi,” kata Edi di Indramayu, Rabu (27/3/2019), setelah meresmikan Klinik Mediska Jatibarang, Jawa Barat.

Menurutnya dari total keseluruhan tiket yang disediak oleh KAI selama arus mudik dan balik Lebaran atau Idul Fitri tahun 2019 ini sudah sekitar 40 persen yang terjual.

“Secara menyeluruh yaitu mudik balik tiket yang sudah terjual itu sekitar 36 persen sampai 40 persen,” ujarnya.

Namun pihaknya meyakini penjualan tiket kereta akan terus meningkat dari hari ke harinya, karena melihat dari mada angkutan lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Edi mengaku untuk saat ini sulit memprediksi prosentase penjualan tiket mudik lebaran dan pihaknya mengaku masih mengkaji ketersedian tempat duduk untuk angkutan mudik lebaran nanti.

“Untuk kereta tambahan akan kita umumkan awal April, karena kita masih menghitung berapa banyak tempat duduk yang disediakan, sehingga masyarakat bisa difiasilitasi,” tuturnya.

Edi menambahkan untuk lonjakan penumpang pada Lebaran tahun 2019 diprediksi masih dikisaran 5 persen sama seperti tahun sebelumnya, namun itu sifatnya belum final.

“Mungkin seperti tahun lalu sekitar 5 persen, tapi ini kan belum final. Karena kereta tambahannya juga belum final,” katanya. (kha)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Jawa Barat Siapkan Aplikasi untuk Pantau Program Citarum Harum

Published

on

Gubernur Jawa Barat, M.Ridwan Kamil.

Zone.co.id, Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan aplikasi khusus untuk memantau perkembangan Program Citarum Harum serta menerima keluhan atau masukan warga mengenai upaya normalisasi sungai tersebut.

“Kita akan bikin aplikasi Citarum Harum. Di mana semua orang mengerjakan apa setiap hari akan muncul di aplikasi itu. Aplikasi khusus ini bisa diunduh, isinya semua yang kita anggap penting untuk diketahui dicemplungkan ke situ,” kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil usai memimpin rapat di Gedung Sate Bandung, Senin (25/3/2019).

“Saya targetkan dua bulan ya, masyarakat boleh (menggunduh). Bisa diunduh,” kata dia mengenai target penyelesaian pembuatan aplikasi tersebut.

Aplikasi itu, menurut dia, akan menjadi salah satu alat ukur perkembangan upaya pemulihan Sungai Citarum, yang sekarang menghadapi masalah pencemaran berat.

Emil juga menjelaskan mengenai rencana pemindahan pusat komando Program Citarum Harum ke bekas kantor Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat di Jalan Naripan, Kota Bandung.

“Jadi nanti Insya Allah segala urusan tentang Citarum rapatnya tidak di sini (Gedung Sate) lagi, tapi rapatnya di Jalan Naripan,” kata dia.

“Nanti Pak Dedi Kusnadi Tamim sebagai Ketua Harian sudah resmi. Beliau mewakili saya sebagai (ketua) harian karena urusan saya sebagai Gubernur Jawa Barat kan banyak,” lanjut dia.

Emil meminta organisasi perangkat daerah terkait setiap pekan menyampaikan perkembangan pelaksanaan Program Citarum Harum ke media massa.

“Saya juga mengimbau kepada media massa tiap minggu ada berita tentang progres Citarum ya. Saya sudah perintahkan Pak Herman dan Kominfo Jabar untuk mem-posting satu progres setiap pekannya,” kata dia. (asd)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Banjir di Tiga Kecamatan Kabupaten Bandung Mulai Surut

Published

on

Banjir di Kecamatan Bojongsoang jumlah warga terdampak mencapai 2.370 KK atau 7.110 dan jumlah warga yang mengungsi 252 KK atau 778 jiwa.

Zone Baleendah, Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada Selasa (12/3/2019) mulai surut.

“Update banjir di tiga kecamatan, yakni Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung yang terjadi sejak 10 Februari sampai hari ini Selasa, (12/3/2019) dinyatakan sudah surut,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jabar Budi Budiman Wahyu, dalam siaran persnya, Selasa (12/3/2019).

Budi mengatakan di Kecamatan Dayeuhkolot, jumlah warga terdampak banjir mencapai 3.005 kepala keluarga (KK) atau 11.747 jiwa.

Sedangkan jumlah pengungsi akibat banjir di Kecamatan Dayeuhkolot ialah sebanyak 59 KK atau 184 jiwa, yang terdiri dari 21 balita, 19 lansia, delapan anak, tujuh ibu hamil, lima ibu menyusui, empat disabilitas, empat SMA, sembilan SMP, 18 SD.

Di Kecamatan Baleendah jumlah warga terdampak banjirnya mencapai 5.271 KK atau 15.813 jiwa, sedangkan warga yang mengungsinya mencapai 191 KK atau 594 jiwa yang terdiri dari 75 Balita, 98 lansia, enam ibu hamil, 12 ibu menyusui, satu disabilitas.

Di Kecamatan Bojongsoang jumlah warga terdampak mencapai 2.370 KK atau 7.110 dan jumlah warga yang mengungsi 252 KK atau 778 jiwa.

Budi mengatakan sebagian pengungsi sudah meninggalkan shelter pengungsian dan kembali ke rumah masing masing, tetapi masih ada sebagian warga yang masih berada di selter pengungsian.

“Petugas juga masih melakukan pembersihan genangan air dan lumpur yang masih ada di Jalan Raya Andir-Katapang genangan air nol sampai 10 cm tetapi sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor seperti roda dua maupun kendaraan roda empat,” kata dia.

Pihaknya juga mengimbau agar pengendara berhati hati karena jalan masih menyisakan lumpur. (asd)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending