Connect with us

JAWA BARAT

Syukuran HUT Partai Gerindra ke-11, Prabowo : Sebagai Pejuang Politik, Kita Berjuang untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat dan Bangsa

Published

on

Gerindra mengadakan syukuran sederhana memperingati HUT ke-11 di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) malam.

Zone.co.id, Bogor – Partai Gerindra mengadakan syukuran sederhana memperingati HUT ke-11 di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) malam.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa mereka sedang berjuang untuk rakyat dan bangsa. Lahirnya Gerindra, kata Prabowo, membuat harapan baru bagi seluruh masyarakat yang masih belum sejahtera.

BACA JUGA : Sandi Mendengar Cerita Agus Zamroni dan Janji Manis Pemerintah Joko Widodo

“Sebelas tahun sudah kita berhimpun dalam naungan panji Partai Gerindra. Gerindra berdiri untuk membawa harapan baru, Gerindra berdiri untuk menjaga warisan dari cita-cita pendiri bangsa, agar setiap rakyat dan bangsa hidup terhormat, hidup makmur. Kita telah bersumpah setia menjaga Pancasila dan UUD 1945 dalam setiap jati diri kader Partai Gerindra,” kata Prabowo.

Untuk itu, siapapun orangnya jika menjadi kader Gerindra, maka harus berjuang bersama dengan niat yang tulus untuk negara. Dia menegaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, maka kemenangan harus diraih di Pemilu 2019.

“Sebagai pejuang politik, kita menyadari dengan berpolitik kita sedang berjuang, berkorban, bekerja untuk memperbaiki kehidupan rakyat dan bangsa. Dengan terjun ke politik kita paham hanya dengan berkuasa, perubahan nyata dapat kita wujudkan,” tegasnya.

“Kita meyakini, kekuasaan yang murni, kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan yang diamanatkan oleh rakyat dan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Besar, Allah SWT,” imbuhnya.

Prabowo kembali menegaskan, amanat yang diberikan harus djaga, dijalankan dengan terpercaya, semata-mata untuk berbakti dan melayani rakyat dan berbuat demi kemaslahatan orang banyak, bukan untuk mencari kekayaan pribadi atau keagungan diri.

“Namun dalam perjalanan mewujudkan amanat tersebut bukanlah jalan yang mudah. Kita diserang, dihujat dan fitnah, janganlah kita ambil hati. Jadilah seorang pendekar, yang tetap bergerak dan terus berjalan lurus berjuang demi bangsa dan negara. Percayalah semakin dekat kita dengan tujuan, semakin berat hambatan yang akan kita lalui,” kata Prabowo.

Dia mengungkapkan, seluruh kader harus berjuang bersama-sama marena jika sendiri-sendiri tidak ada artinya. Prabowo menambahkan, ia bersama kader Gerindra bersama-sama, lintas generasi, lintas profesi, beragam suku, bermacam agama bergerak seirama akan memberikan perubahan besar bagi rakyat dan bangsa.

“Kita adalah pejuang yang yakin bahwa Negara ini mampu menyejahterakan rakyatnya. Kita adalah pejuang yang membela hak-hak dari rakyat yang menaruh kepercayaannya di pundak kita. Terima kasih atas kesetiaanmu, loyalitasmu, perjuanganmu. Yakinlah kita akan membawa kemakmuran bagi rakyat dan kejayaan bagi bangsa Indonesia,” papar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga mengungkapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menaruh perhatian dan kepercayaannya kepada dirinya dan Partai Gerindra dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia. Ia juga meminta agar rakyat Indonesia tetap memberi masukan dan kritik kepada Partai Gerindra untuk selalu berada dijalan yang benar dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Terimakasih kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan dan harapan besar kepada Partai Gerindra dan jangan segan untuk terus menerus mengawasi Partai Gerindra, mengkritik Partai Gerindra, memberi masukan kepada Partai Gerindra, supaya Partai Gerindra selalu berada dijalan yg benar dan selalu berada ditengah tengah rakyat,” tandasnya. (yug)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAWA BARAT

Gempa 4,1 SR Guncang Kabupaten Bandung

Published

on

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung, Tony Agus Wijaya.

Zone.co.id, Bandung – Gempa bumi dengan magnitudo 4,1 mengguncang Kabupaten Bandung pada Senin (11/2/2019)pukul 13.08 WIB menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan episenter gempa bumi berada di darat pada kedalaman 10 kilometer di koordinat 7,27 Lintang Selatan dan 107,71 Bujur Timur, 17 kilometer tenggara Kabupaten Bandung.

“Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi itu tidak berpotensi tsunami,” kata dia.

Berdasarkan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, ia menjelaskan, gempa tersebut merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Garut Selatan.

“Guncangan gempabumi ini dilaporkan dirasakan di daerah Bojongsoang dan Banjaran Kabupaten Bandung II MMI,” kata dia.

Tony mengatakan hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

Ia menambahkan sampai pukul 13.35 WIB menurut hasil monitoring BMKG belum terjadi aktivitas gempabumi susulan.

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Tony. (jat)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Jabar Berhentikan 22 ASN Terlibat Korupsi

Published

on

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Zone.co.id, Bandung – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah membebastugaskan atau memberhentikan 22 aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat tindak pidana korupsi sesuai arahan KPK.

“Total ada 22 ASN. Seluruhnya di Pemprov Jabar sudah diserahkan sejak bulan Januari 2019, terhitung Desember [diberhentikan] tapi karena harus menuntaskan administratif maka pemberhentian baru bisa dilakukan akhir Januari,” kata Iwa Karniwa, di Bandung, Senin (11/2/2019).

Dia menuturkan selain arahan KPK, merujuk pada UU ASN dan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri, petugas pembina kepegawaian menugaskan pihaknya untuk melakukan pemberhentian.

Ia mengatakan dengan pemberhentian tersebut maka Pemprov Jawa Barat sudah melaksanakan Undang-undang ASN sekaligus menaati arahan dari KPK.

“Dan kami sudah mengikuti arahan dari KPK dan ini sesuai SKB tiga menteri,” ujarnya.

Dia mengatakan ketika pelepasan 22 ASN oleh pihaknya bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat seluruh pegawai tersebut menerima dengan lapang dada keputusan ini.

“Jadi dengan keprihatinan yang mendalam, pada akhirnya semua bisa menerima karena ini bagian dari ketentuan yang harus dilaksanakan,” katanya.

Lebih lanjut Iwa mengatakan pemberhentian ASN tipikor ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 15 Tahun 2018 tentang Penegakan Hukum terhadap PNS yang Melakukan Tindak Pidana Jabatan atau Tindak Pidana Kejahatan yang Ada Hubungannya dengan Jabatan.

Di dalam SKB tersebut, kata Iwa, Pejabat Pembina Kepegawaian dan Pejabat yang Berwenang diperintahkan untuk melaksanakan pemberhentian PNS dengan tidak hormat. (jat)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Alun-Alun Cianjur Jadi Tempat Wisata Favorit Baru

Published

on

Alun-alun Cianjur yang diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu, sebagai tempat wisata favorit baru.

Zone.co.id, Cianjur – Masyarakat dari berbagai wilayah di Cianjur, Jawa Barat, menjadikan alun-alun Cianjur yang diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu, sebagai tempat wisata favorit baru.

“Taman alun-alun menjadi tempat favorit baru untuk kami dan masyarakat Cianjur pada umumnya. Kami sudah menunggu lama, untuk dapat menikmati hamparan rumput sintetis layaknya di alun-alun Bandung,” kata Rosita (34) warga Kecamatan Warungkondang pada wartawan Minggu (10/2/2019).

Ia menuturkan sejak selesainya pembangunan alun-alun tersebut, setiap akhir pekan bersama keluarga kerap datang, meskipun hanya bisa melihat dari luar pagar karena belum diresmikan.

Hal senada terucap dari Nursidik (32) warga Kabupaten Sukabumi, yang sengaja datang ke alun-alun Cianjur, bersama keluarga besarnya. Ia menilai taman yang dibangun dari dana APBD Cianjur itu, akan menjadi pusat kunjungan warga dari berbagai daerah.

“Kami sudah pernah berkunjung ke alun-alun Bandung, tapi tidak seluas alun-alun Cianjur yang dilengkapi dengan beberapa sarana penunjang seperti panggung pertunjukan terbuka serta kolam air mancur,” katanya.

Ia merekomendasikan keberadaan taman alun-alun Cianjur ke sanak saudara dan tetangganya di Sukabumi karena tempat wisata baru tersebut layak untuk dikunjungi ketika datang ke Cianjur.

“Semoga kedepan ada berbagai kegiatan seni dan budaya digelar di panggung terbuka dibagian utara taman tersebut. Pastinya saya akan merekomendasikan teman sekantor, sanak saudara dan tetangga untuk datang ke alun-alun Cianjur,” katanya.

Pantauan sejak dibukanya alun-alun Cianjur sejak pagi hingga sore menjelang ribuan warga dari berbagai daerah memadati kawasan tersebut. Sebagian besar berkumpul di area lapangan terbuka dengan rumput sintetis menghadap ke masjid agung. (ahm)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending