Connect with us

SPORT

Kemenpora Siapkan Konvoi Penyambutan Timnas U-22 Juara

Published

on

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

Zone.co.id, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyiapkan konvoi untuk menyambut tim sepak bola nasional U-22 yang berhasil meraih gelar juara dalam Piala AFF 2019 di Phnom Penh, Kamboja setelah mengalahkan tim Thailand 2-1, pada Selasa malam (26/2/2019).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, kepada media di Jakarta, Selasa malam, mengaku telah menyiapkan surat yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyambut Timnas U-22 jika mereka berhasil meraih gelar juara di Kamboja.

BACA JUGA : Wali Kota : Permainan Timnas Sangat Baik

Surat itu merupakan bentuk apresiasi Kemenpora terhadap presatasi Timnas U-22 yang telah mencapai laga final Piala AFF 2019.

“Jika Timnas U-22 menang dan meraih gelar juara, Kemenpora akan merencanakan untuk gelar konvoi kemenangan sebagai bentuk sambutan kepada timnas,” kata Gatot tentang isi surat itu.

Gatot menjelaskan surat permohonan konvoi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu berisi permintaan Kemenpora untuk meminjam bus yang pernah dipakai Tim Persija Jakarta ketika menggelar konvoi kemenangan pada kejuaraan Liga I 2018.

Surat permintaan peminjaman bus dan penyelenggaraan konvoi itu telah disetujui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan akan dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta.

Namun, Gatot belum menyebutkan secara rinci rute jalan yang akan dilalui ataupun waktu konvoi penyambutan Timnas U-22 juara Piala AFF 2019 itu.

“Kami menyesuaikan dengan jadwal kepulangan para pemain dan tim di Bandara Soekarno-Hatta. Pengalaman sebelumnya, konvoi dilakukan pada sore hari,” kata Gatot.

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.Kemenpora siapkan konvoi penyambutan Timnas U-22 juara. (mam)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

SPORT

Van Dijk : Liverpool Harus Kompak Bila Ingin Hentikan Messi

Published

on

Virgil van Dijk adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda yang bermain untuk klub Liverpool F.C.

Zone.co.id, Jakarta – Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa klubnya, Liverpool akan bertahan sebagai satu kesatuan atau kompak untuk melawan Lionel Messi ketika mereka berhadapan dengan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Liverpool berhasil lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-1 atas Porto pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB setelah Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Van Dijk mencetak gol pada pertandingan leg kedua.

The Reds akan menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal pada akhir bulan ini dan melawan Messi yang sedang dalam performa terbaiknya belakangan ini.

Messi tampil memukau pada Rabu (17/4), menginspirasi Barcelona dalam kemenangan agregat 4-0 atas Manchester United dengan dua gol pada babak pertama di Camp Nou.

Saat ditanya bagaimana bek asal Belanda itu berencana untuk menghentikan Messi menyusul kemenangan Liverpool atas Porto, Van Dijk mengaku masih belum tahu caranya.

“Saya tidak tahu, kita akan lihat. Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi kita semua,” katanya kepada Viasport Fotball yang dikutip Metro pada Kamis (18/4) usai pertandingan lawan Porto.

“Jelas kami sangat senang berada di semifinal lagi dan itulah satu-satunya hal yang bisa saya katakan.”

“Ini tentang melakukan semuanya bersama-sama, ini tidak pernah hanya saya melawan seorang penyerang tertentu.”

“Ini tentang kita melawan semua orang dan saya rasa itu satu-satunya cara kita bisa bertahan dengan baik. Pertandingan akan sangat sulit dan saya pikir ia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia tetapi kita lihat nanti.” kata Virgil van Dijk menjelaskan. (hsi)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Ahmad Juprianto Siap Bersaing Masuk Tim Inti Persib

Published

on

Ahmad Jufriyanto Tohir adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Indonesia yang saat ini bermain untuk Kuala Lumpur FA.

Zone.co.id, Bandung – Pemain belakang yang kembali bergabung dengan Persib Bandung, Ahmad Jufrianto mengaku siap bersaing untuk masuk sebagai pemain inti tim yang berjuluk Maung Bandung itu meski persaingan bakal ketat.

“Sebagai pemain individu, kita butuh pesaing. Jadi kalau saya pribadi tidak masalah,” kata pria yang akrab dipanggil Jupe itu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Selain Ahmad Juprianto, Persib telah mendatangkan dua pemain belakang baru yakni Fabiano Beltrame dan Saepulloh Maulana.

Jupe menganggap dengan menumpuknya daftar pemain belakang yang dimiliki Persib, semuanya akan memberikan yang terbaik dalam sebuah pertandingan. Pemilihan pemain sendiri juga disesuaikan dengan calon lawan.

“Tidak setiap saat mereka main bersama. Saat saya main nanti mungkin ada yang akumulasi. Itu hal positif yang bisa saya lihat,” kata mantan pemain Kuala Lumpur FA itu.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menyebutkan komposisi skuad untuk menghadapi liga nanti adalah keputusan pelatih. Untuk daftar pemain Persib sendiri dinilai gemuk.

Selain itu, Kuswara mengatakan akan ada alternatif lain untuk meminjamkan sejumlah pemain kepada klub lain. Ia rasa saat ini Persib saat ini memiliki pemain yang sangat lengkap.

“Mohon doanya saja supaya kekuatan Persib betul-betul bisa maksimal, dan manajemen berharap mudah-mudahan ini awal yang baik. Apalagi ini kan masih ada waktu persiapan sebelum liga,” kata menambahkan. (bar)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Ahmad Juprianto Pulang Kampung ke Persib Bandung

Published

on

Ahmad Jufriyanto Tohir adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Indonesia yang saat ini bermain untuk Kuala Lumpur FA.

Zone.co.id, Bandung – Ahmad Juprianto yang musim lalu bermain di klub asal Malaysia akhirnya resmi pulang kampung ke klub Persib Bandung setelah sebelumnya terjadi kesepakatan dengan tim yang berjuluk Maung Bandung itu.

Tidak hanya permain yang diakrab dipanggil Jupe itu, manajemen Persib di Bandung, Kamis (18/4/2019) juga mengenalkan pemain asing barunya yaitu gelandang asal Turkmenistan, Arthur Gevorkyan.

​​​​Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan untuk Arthur nantinya akan menjadi tandem Ezechiel pada lini depan Maung Bandung.

“Selanjutnya kami serahkan semuanya kepada pelatih untuk bisa memaksimalkan pemain yang ada,” katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Untuk Ahmad Jufrianto, Kuswara menyebut pemain yang akrab disapa Jupe ini serasa kembali lagi kerumahnya sendiri. Ia harap dengan kedatangan dua pemain tersebut, kebutuhan Persib menjadi terpenuhi.

Kuswara menjelaskan, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengontrak dua pemain tersebut dengan durasi yang berbeda. Ia menyebutkan Arthur dikontrak selama setahun, sementara Jupe dikontrak selama dua tahun.

Saat ini Arthur masih terkendala komunikasi, ia belum sepenuhnya fasih berbahasa Inggris apalagi berbahasa Indonesia. Namun, Kuswara mengaku hal itu tidak akan menjadi kendala.

“Ada caranya supaya komunikasi tidak terkendala antara pemain dengan pelatih, jadi selalu ada jalan keluar dari masalah,” kata dia.

Sementara itu, Jupe sendiri merasa senang bisa kembali bergabung dengan Persib. Ia mengaku setelah berpindah-pindah ke klub lain, dia masih menaruh hatinya di klub kebesaran Jawa Barat ini.

“Komunikasi kita (dengan manajemen) pun masih lancar, jadi alhamdulillah kalau ada kesempatan saya untuk kembali lagi ke sini,” kata Jupe yang pada musim 2013-2015 dan musim 2017-2018 sudah memperkuat Persib itu.

Ia berharap bisa kembali membawa Persib menjadi juara Liga seperti yang ia lakukan lima tahun lalu. Menurutnya, ia akan lebih nyaman bermain di Persib.

“Hubungan saya dengan pemain lain juga masih baik, Saya memang asal Tangerang, tapi sekarang saya orang Lembang,” kata dia. (bar)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending