Connect with us

JAKARTA

Junjung Tinggi Tradisi TNI, Prabowo Sedia Menghadap Senior Meski Sudah Dilantik Jadi Presiden

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat menghadiri acara silaturahmi dengan para purnawirawan TNI, Polri, dan relawan di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta Timur, Sabtu, (16/3/2019).

Zone.co.id, Jakarta – Ada persitiwa menarik saat calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi dengan para purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan relawan di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta Timur, Sabtu, 16 Maret 2019.

Prabowo sempat melakukan squat jump satu kali di hadapan senior-senior TNI-Pori di sela pidatonya. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan squat jump dilakukan lantaran dia tak mungkin menyebutkan satu per satu nama ratusan purnawirawan yang hadir.

Perstiwa ini berawal saat Prabowo menyebutkan nama-nama purnawirawan jenderal bintang empat dan bintang tiga yang hadir. Saat sampai daftar nama jenderal bintang dua, Prabowo mengatakan mayor jenderal purnawirawan yang hadir ada 84 orang.

“Banyak sekali, kalau tidak saya sebut bukan berarti saya tidak menghormati. Saya siap squat jump,” kata Prabowo.

Prabowo lantas meninggalkan podium dan berjalan menuju ke tengah panggung, lalu squat jump satu kali. Aksinya itu disambut tepuk tangan para hadirin.

“Ini tradisi tentara. Sekali senior tetap senior,” kata Prabowo yang juga pernah menjabat Panglima Kostrad itu.

Prabowo mengatakan, pendidikan militer mengajarkan dirinya untuk selalu siap sedia jika dipanggil senior atau atasan. Dia bahkan bergurau akan tetap siap menghadap meskipun nantinya terpilih menjadi presiden.

“Jadi, siapa tahu 17 April saya dapat mandat, tapi kalau dipanggil mantan panglima saya tetap siap,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku tersanjung atas undangan dan dukungan yang diberikan kepadanya. Ketua Umum Partai Gerindra ini merasa ada gelombang besar kekuatan rakyat di belakangnya di pemilu 2019 ini.

Kepada para senior dan koleganya di TNI-Polri, Prabowo percaya mereka telah mengetahui kondisi bangsa Indonesia yang kini tengah menghadapi krisis. Karenanya, Prabowo tidak mau berlama-lama berpidato di depan para purnawirawan TNI-Polri.

“Tradisi TNI itu, kalau ada komandan memberikan arahan terlalu lama, yang barisan belakang pasti menggerutu. Jadi saya tidak ingin berlama-lama. Saya yakin kalian sudah mengerti apa yang harus dilakukan 17 April nanti, para emak-emak terutama,” kata Prabowo.

Acara silaturahmi ini dihadiri ratusan senior TNI-Polri dan relawan, di antaranya mantan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI (purn) Imam Sufaat, mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, mantan KSAL Laksamana TNI (purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Komisaris Jenderal Polisi (purn) Sofian Jacob, dan Komjenpol (purn) Nurfaizi Supandi.

Berikutnya Letnan Jenderal TNI (purn) Muzani Syukur, Letjen TNI (purn) Syahrir, Letjen TNI (purn) Endang Suwarya, Letjen TNI (purn) Romulo Robert Simbolon, Marsekal Madya TNI (purn) Boy Syahril, Marsekal Madya TNI (purn) Rio Mendung, dan Letjen TNI (purn) Djamari Chaniago. (tim)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Polsek Cilandak Usut Kasus Vandalisme di Sebuah Tempat Ibadah

Published

on

Kapolsek Metro Cilandak, Kompol Kasto Subki.

Zone.co.id, Jakarta – Kapolsek Metro Cilandak Kompol Kasto Subki membenarkan telah terjadi aksi perusakan atau vandalisme di sebuah tempat ibadah di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis dan kasus tersebut masih diusut pihak kepolisian.

“Ya, benar telah ditemukan (aksi vandalisme),” kata Kasto melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk memeriksa CCTV yang tersebar di berbagai grup Whatsapp yang memperlihatkan aksi corat-coret tersebut dilakukan seorang pria berhelm.

Pelaku mendatangi masjid pada Kamis pukul 04.32 WIB. Pelaku menggunakan motor, lalu masuk ke tanpa melepas sepatu dan helm.

Pelaku langsung mengeluarkan cat semprot dari tas yang disimpan di depan dadanya. Pelaku kemudian mencoret-coret tiang.

Setelah mencoret-coret di tiang, pelaku kemudian melakukan hal serupa di dinding. Namun kemudian aksinya itu diketahui seorang warga. Pelaku akhirnya pergi.

“Pelaku datang dan melakukan aksinya pakai cat Pylox pukul 04.30 WIB. Laporan sudah kami terima dan kini sedang diselidiki,” katanya. (ric)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Lemkapi Apresiasi Keberhasilan Polri dan TNI Amankan Pemilu

Published

on

Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan.

Zone.co.id, Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi keberhasilan Polri dan TNI yang mampu mengamankan proses pencoblosan pada Pemilu 2019 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Jakarta.

“Kami memuji kinerja TNI dan Polri yang menurut kami luar biasa dalam mengamankan Pemilu 2019 yang aman dan damai,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Edi berpendapat Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi tersukses sejak Indonesia merdeka karena tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, kerja keras aparat keamanan yang bekerja siang-malam selama masa kampanye banyak diapresiasi masyarakat. Dia berharap situasi keamanan yang sudah baik bisa terus dijaga.

“Kita minta kepada aparat keamanan jangan lengah dan tetaplah waspada serta teruslah meningkatkan kinerja dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Lemkapi minta elit politik agar mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghormati putusan KPU. (san)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Waspada Potensi Gelombang 6 Meter di Selatan Jawa

Published

on

BMKG mengimbau warga yang beraktivitas maupun berdomisili di wilayah pesisir untuk mewaspadai potensi gelombang laut setinggi empat hingga enam meter di Samudera Hindia, Selatan Jawa.

Zone.co.id, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga yang beraktivitas maupun berdomisili di wilayah pesisir untuk mewaspadai potensi gelombang laut setinggi empat hingga enam meter di Samudera Hindia, Selatan Jawa.

Informasi dari Kabag Humas BMKG Taufan Maulana yang diterima di Jakarta, Kamis (18/4/2019), potensi gelombang tinggi tersebut diperkirakan akan terjadi hingga empat hari ke depan yaitu hingga 21 April.

“Potensi gelombang tinggi terjadi menyusul adanya pola sirkulasi Eddy di Utara Papua. Pola angin di wilayah utara Indonesia umumnya dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 3 – 15 knot,” katanya.

Sedangkan di wilayah selatan Indonesia umumnya dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 3-20 knot.

Sementara itu, kecepatan angin tertinggi terpantau berada di Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTB, Laut Sawu bagian selatan, Perairan selatan Kepulauan Tanimbar dan Laut Arafuru.

Berdasarkan pengamatan BMKG, potensi gelombang tinggi tidak hanya terjadi di Samudera Hindia selatan Jawa, tetapi juga berpotensi terjadi di 12 wilayah perairan Indonesia lainnya dengan kisaran yang lebih rendah yaitu 2,5 hingga empat meter.

Wilayah tersebut di antaranya Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Selat Bali-Lombok-Alas, Sape bagian selatan, Perairan Pulau Enggano-Bengkulu, Selat Sumba bagian barat, Perairan Barat Lampung, Perairan Selatan Pulau Sumba.

Juga di Samudera Hindia barat Sumatera, Selat Sumba bagian barat, Selat Sunda bagian selatan, Laut Sawu bagian selatan, Perairan selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumba, dan Samudera Hindia selatan Bali hingga NTT.

Selain itu 20 wilayah perairan Indonesia lainnya juga masih perlu mewaspadai potensi gelombang tinggi dengan kisaran yang lebih rendah yaitu 1,25 meter hingga 2,5 meter.

Wilayah tersebut di antaranya adalah Perairan Utara Sabang, Perairan Sabang-Banda Aceh, Perairan Barat Aceh, Perairan Timur Pulau Simeulue, Samudera Hindia barat Aceh, Selat Sape bagian selatan, Selat Ombai, Laut Sawu bagian utara, Perairan Kupang-Rote, Laut Timor selatan NTT.

Serta di Perairan selatan Kepulauan Letti hingga Tanimbar, Perairan Selatan Kepulauan Babar-Tanimbar, Perairan Selatan Kepulauan Kei hingga Aru, Laut Arafuru, Perairan Kepulauan Sangihe-Talaud, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara hingga timur Halmahera, Laut Halmahera, Perairan Utara Papua Barat hingga Papua, dan Samudera Pasifik utara Halmahera hingga Papua. (des)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending