Connect with us

NASIONAL

Kampanye di Bandung Tak Bisa Kasih Kaos, Prabowo Malah Berikan Topi dan Bajunya

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat disambut ribuan masyarakat Bandung Jawa Barat di Lapangan Sidolig Bandung, Kamis (28/3/2019).

Zone.co.id, Bandung – Ribuan masyarakat Jawa Barat yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya sejak pukul 09.00 sudah mulai memadati lapangan Sidolig Bandung untuk menunggu calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memulai kampanyenya.

Setibanya di lapangan Sidolig, Prabowo langsung disambut oleh pasukan drumband yang mengiringi langkahnya untuk bertemu dengan ribuan massa pendukungnya. Diatas panggung, Prabowo didampingi oleh para petinggi parpol yakni Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Shohibul Imam, dan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan.

Selain itu Prabowo juga didampingi oleh Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan, dan para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lainnya.

Ada yang menarik saat pada saat Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu memberikan pidatonya diatas panggung, tiba-tiba saja ia melemparkan topi dan membuka baju safari berwarna coklatnya kepada ribuan massa yang memadati lapangan Sidolig.

Ia menjelaskan bahwa ia terharu bahwa hingga saat ini dirinya bersama dengan tim pemenangnya belum bisa memberikan kaos kampanye kepada masyarakat Indonesia yang rela berkorban dan mendukungnya. Karena itu ia memberikan topinya agar masyarakat tidak kepanasan dan baju kemejanya sebagai pengganti kaos untuk masyarakat.

“Saudara panas-panasan disini, kalian dikasih duit atau tidak? Tidak. Ini saya menyampaikan pendapat saya. Saya tidak takut bicara karena saya membela rakyat Indonesia. Saudara saudara sekalian saya tidak bisa kasih kaos untuk kalian semua jadi saya kasih baju saya aja. Maaf cuma satu yang saya pakai, Kalau kaca mata saya jangan,” ungkap Prabowo sembari berkelakar dan memberikan topi koboi dan baju safari coklatnya kepada masyarakat yang hadir di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah rela berkorban waktu, dan harta untuk hadir dan menyambutnya dalam kampanye terbuka ini. Prabowo mengungkapkan bahwa perjuangan masyarakat Jawa Barat adalah perjuangan yang tulus untuk memenangkan dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno demi perubahan kehidupan yang lebih baik di Indonesia.

“Saya prabowo Subianto mencapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada saudara semua yang telah menyambut saya dan rombongan. Saya tahu kalian datang dari tempat yang jauh. Saya melihat dari sorotan mata kalian dan kekuatan emak-emak semua yang datang, saya melihat senyuman semua senyuman yang asli. Saya ucapkan terimakasih. Karena saudara saudara telah memberi kekuatan kepada saya,” ungkap Prabowo.

Prabowo Terharu

Prabowo juga menegaskan dihadapan para ribuan pendukungnya bahwa dirinya tidak mempermasalahkan jika ada pemberitaan yang menjelekan dirinya lantaran hanya memakai kaos oblong saat melakukan kampanye. Ia menuturkan bahwa hanya baju kemeja yang ia pakai saja yang bisa ia berikan kepada masyarakat dan bukan jutaan kaos kampanye yang diberikan kepada masyarakat.

“Kalau ada yang bilang masa Capres kampanye pake kaos, eh Aku terharu aku gak bisa kasih apa-apa aku gak bisa kasih kaos jadi aku kasih baju aku,” tuturnya yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari para ribuan massa.

“Saya terimakasih, saya terharu kalian bikin kaos sendiri, baliho sendiri, dan bendera sendiri. Ketika kita mendapatkan mandat kita akan bekerja keras untuk bangsa. Saya masih terharu kau berdiri beberapa jam disini. Saya minta berhenti tapi kalian minta saya tidak berhenti bicara,” kata Prabowo menambahkan.

Selain itu, Prabowo juga bersyukur bahwa Allah SWT, Tuhan yang maha esa memberikan cuaca yang sejuk ketika dirinya tengah berpidato. Padahal, sebelumnya cuaca sangat panas dan terik matahari yang menyengat. Hal itu, lanjut Prabowo adalah anugerah dari tuhan yang memberikan perlindungan untuk masyarakat yang hadir.

“Ini dari panas jadi sejuk ya? Berarti yang diatas sayang sama kita karena niat kita baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan para tim pemenangnya akan berjuang dan berusaha sekuat tenaga mungkin untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak di Indonesia.

“Saya minta saudara mengerti dan sadar bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebahagiaan rakyat Indonesia. Yang kita lakukan nanti bukan untuk mencari kesalahan tapi untuk anak cucu kita. Kita punya tim pakar semua ahli yang akan bekerja untuk keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” tandasnya. (tim)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

NASIONAL

#TangkapPrabowo Trending Topik, Gerindra : Kami Melihat Ada Upaya Penggiringan Opini yang Mendiskreditkan Prabowo

Published

on

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Zone.co.id, Jakarta – Akun media sosial Twitter Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menanggapi tagar #TangkapPrabowo yang kini jadi trending topik di Twitter zona Indonesia dan nomor lima di zona dunia.

Partai Gerindra menilai dalam hal ini, ada upaya menggiring opini yang bertujuan untuk menjelekkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kami juga sudah melihat adanya upaya penggiringan opini aksi damai ini agar terlihat menjadi aksi yang meresahkan dengan tujuan akhir mendiskreditkan Pak @prabowo. #DukungPRABOWO,” kata @gerindra, Rabu (22/5/2019).

Kemudian, seperti yang dipantau AKURAT.CO, tweet itu banyak ditanggapi pendukung Prabowo Subianto. Warganet mengaku akan terus mendukung calon presiden nomor urut 02 di Pemilu 2019 ini.

“Jangan menyerah min kami tak akan pernah meninggalkan beliau,” tambah @wahyujkt73.

“Berani tangkap Pak Prabowo, berarti bukan meredam gejolak, tapi malah menyulut kemarahan rakyat,” kata @oeranggaroet303.

Diketahui, warganet kini menilai Prabowo Subianto yang menyebabkan terjadinya bentrok di Jakarta sejak, Selasa (21/5/2019) kemarin. Asumsi itu dilontarkan warganet disertai tagar #TangkapPRABOWO.

Prabowo Subianto dinilai memprovokasi pendukungnya untuk turun ke jalan dan melakukan berbagai kegiatan. Adapun tercatat hingga pukul 09.00 WIB sudah ada 6 korban jiwa akibat bentrokan di Jakarta. (*)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Kutuk Kekerasan Fisik, Prabowo Minta Semua Pihak Menahan Diri

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Zone.co.id, Jakarta – Paslon nomo rurut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya enam orang dan terlukanaya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 21 Mei 2019 malam.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, kami mengucapkan belasungkawa atas meniggalnya 6 orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada malam hari dan dini hari yang baru lalu,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Mei 2019.

Prabowo mengatakan, pihaknya mendukung seluruh uapaya masyarakat menggunakan hak konstitusionalnya dengan damai, tanpa kekerasan, dalam perjuangan politik. Ia juga meminta semua pihak, termasuk kepolisian dan TNI untuk menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik.

“Termasuk kepada seluruh pejabat publik, kepolisian, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan verbal pun yang dapat memprovokasi, apa lagi di bulan Ramadhan yang baik dan suci ini,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowoi juga meminta peristiwa kekerasan yang telah mencoreng martabat dan marwah bangsa Indonesia tidak terjadi lagi. Prabowo khawatir, laku kekerasan akan merusak rajutan dan anyaman kebangsaan kita dan sulit untuk dirangkai kembali.

Kepada Tuhan, Prabowo berdoa agar kemanunggalan TNI, Polri dan rakyat senantiasa terjaga dan tidak digunakan sebagai alat kekuasaan.

“Adik-adikku para pejabat dan petugas TNI Polri yang masih aktif, saya mohon kita ingat bersama, seragam, makanan, dan senjata yang anda sekarang gunakan dibiayai oleh rakyat. Saudara-saudara adalah milik rakyat semuanya. Janganlah sekali-kali menyakiti hati rakyat. Apa lagi memukul dan menembak rakyat kita sendiri. Mari sama-sama menjaga agar rakyat tetap damai bergembira,” kata Prabowo.

Kepada para pendukung dan simpatisannya, Prabowo meminta agar tetap menyampaikan aspirasi tanpa menggunakan kekerasan fisik, berlaku sopan dan santun serta menghormati pejabat-pejabat penegak hukum.

“Memang berat, saya memahami. Tapi saya tegaskan kembali, seandainya ada salah paham dan saudara dipukul, jangan dipukul balas. Ini berat. Apapun yang terjadi, demi negara bangsa, demi seluruh umat semua agama, hindari kekerasan,” ucap Prabowo. (tim)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Tolak Rekapitulasi Pilpres 2019, Paslon 02 akan Tempuh Jalur Hukum

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Zone.co.id, Jakarta – Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno menolak hasil Pilpres 2019 yang ditetapkan KPU. Prabowo menilai kontestasi demokrasi berlangsung penuh kecurangan.

“Kami pihak pasangan calon 02 tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Mei 2019.

Prabowo mengatakan, pihaknya kecewa lantaran KPU tidak melakukan upaya perbaikan atas berbagai kesalahan dalam seluruh proses pemilu. Sehingga tidak tercermin hasil pemilu yang jujur dan adil.

Di samping itu, pihak paslon 02 juga merasa pengumuman rekepaitulasi hasil Pilpres oleh KPU dilaksanakan pada waktu yang janggal di luar kebiasaan. 

“Kami juga telah memberi kesempatan kepada KPU untuk memperbaiki seluruh proses sehingga benar-benar mencerminkan hasil pemilu yang jujur dan adil. Namun hingga pada saat terakhir tidak ada upaya yang dilakukan oleh KPU untuk memperbaiki proses tersebut,” ucap Prabowo.

Prabowo menambahkan, pihaknya akan terus menempuh upaya hukum dan konstitusional dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas pada pemilu 2019 ini.

Kepada seluruh komponen masyarakat, relawan, pendukung dan simpatisan paslon 02, Prabowo menyerukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum serta selalu menjaga agar aksi-aksi menyampaikan pendapat di depan umum selalu dilaksanakan dengan damai, berakhklak, dan konstitusional. 

“Bahwa ada upaya hukum dan upaya konstitusional lainnya, itu akan kami laksanakan untuk membuktikan kepada rakyat bahwa kita sungguh-sungguh benar-benar menjunjung tinggi kehidupan hukum dan kehidupan demokrasi,” kata Prabowo. (ver)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending