Connect with us

JAKARTA

Bawaslu DKI Simpan APK di Gudang Satpol PP

Published

on

Ketua Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta, Muhammad Jufri.

Zone.co.id, Jakarta – Ketua Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta Muhammad Jufri mengatakan alat peraga kampanye (APK) yang ditertibkan saat masa tenang disimpan sementara waktu di Gudang Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

“Ada yang sebagian disimpan di gudang Satpol PP Provinsi di Pulogadung. Kemudian ada juga disimpan di gudang-gudang Satpol PP tingkat kabupaten, kota, masing-masing ada juga di tingkat kecamatan,” ujar Jufri di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Jufri mengatakan, Bawaslu DKI tidak memiliki gudang penyimpanan APK selama melakukan penertiban pada masa tenang pemilihan umum.

“Juga, yang melakukan penertiban itu kan Satpol PP. Kita hanya mendampingi,” ujar Jufri.

Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta menertibkan 195.669 alat peraga kampanye (alat peraga kampanye) pada hari pertama masa tenang pemilihan umum.

Bawaslu bersama Satuan Polisi Pamong Praja di berbagai tingkat pemerintahan setempat menurunkan berbagai APK seperti spanduk hingga umbul-umbul hingga akhir masa tenang.

Bawaslu DKI masih belum dapat menyebut wilayah yang ditemukan APK terbanyak, sebab pihaknya hanya melaksanakan pencopotan APK dan penjumlahan total temuannya bersama Satpol PP.

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta telah menargetkan proses penertiban APK dapat selesai secepatnya, pada jangka waktu mulai tanggal 14 hingga 16 April 2019.

Selain itu, lanjut Jufri, Bawaslu juga mengharap partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi jalannya masa tenang sebelum pemilu dilaksanakan. Bawaslu DKI menertibkan APK peserta Pemilu 2019 sejak 14 April pukul 00.00 WIB.

Penertiban APK tersebut dilakukan serentak pada enam kabupaten/kota di wilayah DKI Jakarta. (dev)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JAKARTA

Polsek Cilandak Usut Kasus Vandalisme di Sebuah Tempat Ibadah

Published

on

Kapolsek Metro Cilandak, Kompol Kasto Subki.

Zone.co.id, Jakarta – Kapolsek Metro Cilandak Kompol Kasto Subki membenarkan telah terjadi aksi perusakan atau vandalisme di sebuah tempat ibadah di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis dan kasus tersebut masih diusut pihak kepolisian.

“Ya, benar telah ditemukan (aksi vandalisme),” kata Kasto melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk memeriksa CCTV yang tersebar di berbagai grup Whatsapp yang memperlihatkan aksi corat-coret tersebut dilakukan seorang pria berhelm.

Pelaku mendatangi masjid pada Kamis pukul 04.32 WIB. Pelaku menggunakan motor, lalu masuk ke tanpa melepas sepatu dan helm.

Pelaku langsung mengeluarkan cat semprot dari tas yang disimpan di depan dadanya. Pelaku kemudian mencoret-coret tiang.

Setelah mencoret-coret di tiang, pelaku kemudian melakukan hal serupa di dinding. Namun kemudian aksinya itu diketahui seorang warga. Pelaku akhirnya pergi.

“Pelaku datang dan melakukan aksinya pakai cat Pylox pukul 04.30 WIB. Laporan sudah kami terima dan kini sedang diselidiki,” katanya. (ric)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Lemkapi Apresiasi Keberhasilan Polri dan TNI Amankan Pemilu

Published

on

Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan.

Zone.co.id, Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi keberhasilan Polri dan TNI yang mampu mengamankan proses pencoblosan pada Pemilu 2019 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Jakarta.

“Kami memuji kinerja TNI dan Polri yang menurut kami luar biasa dalam mengamankan Pemilu 2019 yang aman dan damai,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Edi berpendapat Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi tersukses sejak Indonesia merdeka karena tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, kerja keras aparat keamanan yang bekerja siang-malam selama masa kampanye banyak diapresiasi masyarakat. Dia berharap situasi keamanan yang sudah baik bisa terus dijaga.

“Kita minta kepada aparat keamanan jangan lengah dan tetaplah waspada serta teruslah meningkatkan kinerja dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Lemkapi minta elit politik agar mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghormati putusan KPU. (san)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JAKARTA

Waspada Potensi Gelombang 6 Meter di Selatan Jawa

Published

on

BMKG mengimbau warga yang beraktivitas maupun berdomisili di wilayah pesisir untuk mewaspadai potensi gelombang laut setinggi empat hingga enam meter di Samudera Hindia, Selatan Jawa.

Zone.co.id, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga yang beraktivitas maupun berdomisili di wilayah pesisir untuk mewaspadai potensi gelombang laut setinggi empat hingga enam meter di Samudera Hindia, Selatan Jawa.

Informasi dari Kabag Humas BMKG Taufan Maulana yang diterima di Jakarta, Kamis (18/4/2019), potensi gelombang tinggi tersebut diperkirakan akan terjadi hingga empat hari ke depan yaitu hingga 21 April.

“Potensi gelombang tinggi terjadi menyusul adanya pola sirkulasi Eddy di Utara Papua. Pola angin di wilayah utara Indonesia umumnya dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 3 – 15 knot,” katanya.

Sedangkan di wilayah selatan Indonesia umumnya dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 3-20 knot.

Sementara itu, kecepatan angin tertinggi terpantau berada di Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTB, Laut Sawu bagian selatan, Perairan selatan Kepulauan Tanimbar dan Laut Arafuru.

Berdasarkan pengamatan BMKG, potensi gelombang tinggi tidak hanya terjadi di Samudera Hindia selatan Jawa, tetapi juga berpotensi terjadi di 12 wilayah perairan Indonesia lainnya dengan kisaran yang lebih rendah yaitu 2,5 hingga empat meter.

Wilayah tersebut di antaranya Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Selat Bali-Lombok-Alas, Sape bagian selatan, Perairan Pulau Enggano-Bengkulu, Selat Sumba bagian barat, Perairan Barat Lampung, Perairan Selatan Pulau Sumba.

Juga di Samudera Hindia barat Sumatera, Selat Sumba bagian barat, Selat Sunda bagian selatan, Laut Sawu bagian selatan, Perairan selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumba, dan Samudera Hindia selatan Bali hingga NTT.

Selain itu 20 wilayah perairan Indonesia lainnya juga masih perlu mewaspadai potensi gelombang tinggi dengan kisaran yang lebih rendah yaitu 1,25 meter hingga 2,5 meter.

Wilayah tersebut di antaranya adalah Perairan Utara Sabang, Perairan Sabang-Banda Aceh, Perairan Barat Aceh, Perairan Timur Pulau Simeulue, Samudera Hindia barat Aceh, Selat Sape bagian selatan, Selat Ombai, Laut Sawu bagian utara, Perairan Kupang-Rote, Laut Timor selatan NTT.

Serta di Perairan selatan Kepulauan Letti hingga Tanimbar, Perairan Selatan Kepulauan Babar-Tanimbar, Perairan Selatan Kepulauan Kei hingga Aru, Laut Arafuru, Perairan Kepulauan Sangihe-Talaud, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara hingga timur Halmahera, Laut Halmahera, Perairan Utara Papua Barat hingga Papua, dan Samudera Pasifik utara Halmahera hingga Papua. (des)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending